Laznas Dewan Da’wah Serahkan 530 Sak Semen untuk Pembangunan Masjid dan Mushala

Jakarta, dewandakwah.com–Masjid dan mushala merupakan tempat shalat yang akan selalu dipakai oleh umat Muslim di manapun.

Masjid dan mushala juga menjadi tanda bahwa kegiatan keagamaan masyarakatnya terbilang aktif.

Karena bangunan masjid dan mushala akan difungsikan menjadi tempat mengaji, tempat kajian dan sebagainya.

Masjid dan mushala di negara mayoritas Muslim seperti Indonesia merupakan bangunan yang bisa kita temukan di mana saja.

Masjid dan mushala secara sporadis dibangun dan dirancang bukan hanya sekadar tempat ibadah shalat di waktu-waktu tertentu. Kini keduanya menjadi pusat pendidikan, pemasyarakatan dan sebagainya.

Masjid dan mushala menjadi pusat edukasi, menjadi tempat yang penting, menjadi tempat kesayangan masyarakat. Maka dari itu, tak jarang, masjid dan mushala terus diremajakan. Difasilitasi, prasarananya dilengkapi demi kenyamanan bersama.

Sering kita lihat, banyak panitia masjid dan mushala yang ingin memuliakan para jamaah dengan membangun rumah terbaik untuk shalat maupun kajian, turun ke jalan-jalan demi menjaring calon donatur.

Seperti diketahui, dalam merenovasi atau membangun masjid dan mushala bukan hanya tenaga saja yang dibutuhkan namun juga dana yang tidak sedikit.

Melihat ini, Laznas Dewan Da’wah turut serta mengambil peran dengan mengajak donatur untuk membersamai proses pengerjaan renovasi atau pembangunan masjid dan mushala yang menjadi ladang pahala jariyah.

Rasulullah Saw bersabda, “Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 73).

Program Sedekah Semen menjadi program yang Laznas Dewan Da’wah upayakan untuk disebar bukan hanya informasi tapi juga penyalurannya ke seluruh Indonesia.

Program yang sudah berjalan sejak awal tahun 2022 ini sudah menyebarkan lebih dari 530 sak semen kepada 51 masjid dan mushala di Indonesia.

Selain menjadi jariyah permanen, juga setiap masjid turut mengirimkan doa untuk para muhsinin yang sudah berkontribusi atas program ini.

“Terima kasih kepada Laznas Dewan Da’wah juga para donatur yang telah membantu pembangunan masjid kami, semoga Allah limpahkan banyak kebaikan lainnya,” kata Komarudin, Pengurus DKM Masjid Alam Prasasti, salah satu masjid yang berada di pedalaman Bekasi ini.

Laznas Dewan Da’wah secara massive menyebarkan manfaat bukan hanya pada masyarakat perorangan, namun juga secara kesuluruhan.

Lembaga Amil Zakat yang sudah berskala nasional ini pun terus berupaya agar bisa terus menjadi wasilah kebaikan para muhsinin pada mustahik dengan aksi yang nyata.

Hal ini juga membuktikan bahwa Lembaga-lembaga yang kredible dan trasparan dengan gebrakan dan gerakan yang nyata masih banyak, termasuk Laznas Dewan Dakwah yang telah membuktikan itu di semua programnya yang bisa dipertanggung jawabkan implementasinya.* (Niswah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *