Laznas Dewan Da’wah Terima SK Perpanjangan Izin Operasional dari Kemenag

Jakarta, dewandakwah.com–Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Dewan Da’wah secara resmi telah kembali mendapat perpanjangan perizinan operasional untuk lima tahun ke depan dari Kementerian Agama.

Surat Keputusan (SK) perpanjangan izin operasional diserahkan oleh Direktur Zakat Wakaf Kemenag RI, Tarmizi Tohor kepada Ketua Umum Dewan Da’wah Dr. Adian Husaini di Gedung Menara Dakwah, Jalan Kramat Raya 45, Jakarta Pusat, Rabu (31/8/2022). Penyerahan SK ini disaksikan pula Komisioner Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Achmad Sudradjat.

Direktur Laznas Dewan Da’wah Tjaturadi mengatakan perpanjangan SK ini sangat penting bagi lembaga Dewan Da’wah.

Diungkapkan dia, saat ini pengelolaan ZIS telah memasuki babak baru dimana harus dikelola lebih profesional, lebih akuntabel dan lebih transparan. Untuk itu Laznas Dewan Da’wah dituntut bekerja lebih keras guna menjaga kepercayaan donatur.

“Pada saat yang sama  terus memperbaiki tata kelola organisasi agar mampu mencapai target 50 milyar dalam satu tahun. Kami berterima kasih kepada BAZNAS dan Kemenag RI yg telah membersamai, membimbing kami selama ini,” kata Tjaturadi, Jumat (2/9/2022).

Tjaturadi mengungkapkan selama ini Laznas Dewan Da’wah intens menjalin komunikasi dengan Baznas dan Kemenag dalam menjalankan program lembaga.

“Komunikasi dengan kemenag berjalan sangat baik, kami (Laznas Dewan Da’wah) juga berperan aktif mensukseskan semua program dan arahan kemenag RI seperti pembentukan Kampung Zakat di beberapa provinsi, salah satunya di Morowali Utara,” ungkap dia.

Tjaturadi berharap SK perpanjangan izin dari Kemenag ini bisa menjadi motivasi dalam berkontribusi mencari solusi berbagai persoalan sosial serta akan menguatkan gerakan zakat secara nasional.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *