ADI Aqabah Himpun Maba dari Lintas Provinsi

Bukittinggi, dewandakwah.com – Akademi Da’wah Indonesia (ADI) Aqabah kembali menggelar Masa Ta’aruf Mahasiswa (Mastama) 29-30 Agustus 2022 di kampus Aqabah Tarok Bukittinggi. “Mastama ini merupakan moment penting untuk memperkenalkan ADI Aqabah kepada mahasiswa baru yang akan ditempa menjadi kader da’i”, ujar Ketua Yayasan Aqabah Bukittinggi, Masdiwar.

Menurut Masdiwar, saat ini ADI Aqabah menghimpun mahasiswa dari lintas provinsi. Ada dari Sumatera Selatan dan Riau disamping mahasiswa yang berasal dari Sumatera Barat. Mahasiswa baru dari Sumbar ada dari Kepulauan Mentawai, Solok Selatan, Solok, Pasaman, dan Pesisir Selatan.

“ADI Aqabah akan menggembleng para peserta didik sehingga menjadi kader da’i yang kelak siap berdakwah di tengah ummat. Lulusan ADI Aqabah juga bisa melanjutkan pendidikan ke Sekolah Tinggi Ilmu Da’wah (STID) Mohammad Natsir di Jakarta, sebab ADI Aqabah merupakan program kerjasama Yayasan Aqabah dengan Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia,” katanya dalam siaran pers yang diterima Media Dakwah, kemarin.

Dia melanjutkan, Dewan Da’wah saat ini sedang mendorong berdiri ADI di berbagai Kabupaten/Kota se-Indonesia. Semoga alumni ADI Aqabah kelak menjadi salah satu penggerak bertumbuhnya ADI di berbagai daerah dan turut serta melahirkan kader-kader penggerak dakwah melalui kerja-kerja dakwah,” ujarnya.

Di samping Mastama 2 hari ini, ADI Aqabah akan menggelar Kuliah Iftitah bersama Bapak Dr. H. Andri Warman, M.M. (Bupati Agam) pada hari Kamis, 1 September 2022. Pada kesempatan tersebut akan dilakukan peresmian pemakaian Gedung Muslimat Center ADI Aqabah di Jorong Ganting Nagari Koto Gadang, Kecamatan Ampek Koto, Kab. Agam.

“Bapak Bupati Agam yang akan meresmikan pemakaian Gedung Muslimat Center,” pungkas Masdiwar.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *