Laznas Dewan Da’wah Gelar Pelatihan dan Pengembangan Da’i Muda

Mojokerto, dewandakwah.com- Menjawab berbagai tantangan pengelolaan zakat dan infak, Laznas Dewan Da’wah menyelenggarakan pelatihan dan pengembangan dai muda selama dua hari (Senin dan Selasa, 22-23 Agustus 2022).

Acara berlangsung di Pondok Pesantren Islamic Centre Elkisi, Mojokerto, Jawa Timur, dengan diikuti oleh 28 dai muda dari berbagai daerah, meliputi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Direktur Laznas Dewan Da’wah, Tjaturadi Waludjo, mengatakan bahwa sebagai lembaga zakat, kaderisasi dan penguatan tim menjadi keharusan untuk menjawab tantangan pengelolaan dana zakat dan infak yang semakin kompleks.

“Pelatihan ini diharapkan akan menguatkan peran serta dai muda untuk mendukung serta menguatkan berbagai program dakwah baik di perkotaan maupun pedalaman,” kata Tjaturadi.

Tidak hanya di pelatihan tahap satu ini, tapi para peserta akan lanjut ke tahap berikutnya. “Tahap berikutnya pelatihan akan dilakukan untuk memberikan wawasan, penguatan, pengetahuan dan keterampilan bagi amil di lingkungan Dewan Da’wah dalam mengelola dana masyarakat,” ucap Tjatur.

Saat ini, tantangan bagi lembaga zakat semakin kompleks, sehingga tim harus dikuatkan agar amanah dana masyarakat dapat dikelola secara kredibel dan profesional.

Apalagi dengan kian maraknya berbagai macam isu yang mengarah kepada lembaga-lembaga sosial saat ini, lembaga zakat harus tetap bisa menjaga dan meningkatkan kualitas pengelolaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *