ADI Aqabah Gelar Wisuda Sekaligus Resmikan Muslimat Center dan Qur’anic School

Bukittinggi, dewandakwah.com – Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Aqabah Bukittinggi kembali gelar Wisuda Angkatan ke VIII di Hotel Pusako Bukittinggi, 6 Agustus 2022, yang dihadiri oleh Walikota Bukittinggi Erman Syafar, Kabiro Kesra Pemprov Sumbar Irsyad, Kasi Waqaf dan Zakat Kemenag Bukittinggi, Wakil Ketua Baznas Bukittinggi Muslimah.

Selain itu, turut hadir Ketua Bidang Pendidikan Dewan Da’wah Pusat Ujang Habibi, Sekretaris Dewan Da’wah Sumbar Mazwar, Ketua Pemuda Dewan Da’wah Sumbar Jimmi Syah Putra Ginting, Ketua Dewan Da’wah Bukittinggi Saiful Amin, jajaran Pengurus Yayasan Aqabah Bukittinggi, Direktur ADI Aqabah Awaluddin, orangtua wisudawan, alumni, dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Aqabah Bukittinggi Masdiwar menegaskan bahwa ADI adalah wahana pengkaderan Da’i, oleh karena itu, 23 (dua puluh tiga) orang wisudawan ADI Aqabah Angkatan ke-VIII harus berpikir apa yang bisa diberikan kepada masyarakat.

“Berkontribusi yang terbaik dimana saja berada, dan tetap menegaskan diri sebagai da’i ilallah,” katanya dalam siaran pers yang diterima mediadakwah.id, Senin (8/8/2022).

Walikota Bukittinggi Erman Syafar menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kota Bukittinggi mengajak semua pihak untuk berperan dalam upaya penanggulangan prilaku menyimpang LGBT di Kota Bukittinggi.

“Perlu upaya bersama menjaga Kota Bukittinggi dari hal-hal yang tidak sesuai dengan falsafah Adaik Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah di Kota Bukittinggi”, ujar Erman Syafar.

Sementara itu, Ketua Bidang Pendidikan Dewan Da’wah Pusat Ujang Habibi mendorong wisudawan untuk melanjutkan Pendidikan ke Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Mohammad Natsir sebagai ikhtiar meningkatkan kapasitas dan peran-peran dakwah di tengah masyarakat di waktu-waktu yang akan datang.

“Dewan Da’wah Pusat menargetkan di tahun 2025, telah berdiri ADI di 50 Kota/Kabupaten Se-Indonesia. Peran strategis Alumni ADI diharapkan menumbuhkembangkan ADI hingga kemudian di setiap daerah berdiri ADI, sebagai ikhtiar kita mempersiapkan da’i yang memiliki spirit dakwah sampai akhir hayat”, tegasnya.

Kabiro Kesra Pemprov Sumbar Irsyad mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas terselenggaranya Wisuda ADI Aqabah. “Semoga para wisudawan terus berkiprah di masyarakat dengan aktivitas dakwah dan jadi pelopor kebaikan,” katanya.

Di samping penyelenggaraan wisuda, dalam kesempatan tersebut, dilakukan juga penandatangan piagam peresmian Muslimat Center dan Qur’anic School secara bersama-sama oleh Wakil Gubernur Sumbar yang diwakili Kabiro Kesra Pemprov Sumbar, Walikota Bukittinggi, Kanwil kemenag Sumbar diwakili Kemenag Bukittinggi, Ketua Bidang Pendidikan Dewan Da’wah Pusat, dan Sekretaris Dewan Da’wah Sumbar.

Editor: Daulat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *