Gubernur Riau Resmikan Markas Dakwah Dewan Da’wah Riau

Riau, dewandakwah.com – Gubernur Riau,  H. Syamsuar, M.Si, Ahad pagi (31/7)  meresmikan Markas Dakwah Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Riau di Desa Kualu Kampar. Usai peresmian dilanjutkan dengan seminar dan diskusi bertema Dakwah di Abad Globalisasi, menampilkan tiga pembicara yakni  Dr. Adian Husaini, M.Si (Ketua Umum Dewan Da’wah Pusat), H. Rustam Effendi, MA (Ketua Dewan Da’wah Riau) dan Dr. M. Husni Abadi (Dosen dan Ahli Hukum  Tata Negara UIR yang juga Sekretaris Majelis Syuro Dewan Da’wah Riau).

Dalam rangkaian acara bersamaan Perayaan Tahun Baru Islam 1444 H juga ditandai dengan penandatangan Pernyataan Hibah Bersyarat bangunan kantor dan lahan  seluas satu hektare dari Drs. H. Saleh Djasit, SH (mantan Gubernur Riau) kepada Dewan Da’wah Riau, pelepasan lulusan Akademi Dakwah Islamiyah (ADI) Dewan Da’wah Riau Angkatan Pertama dan rangkaian acara lainnya.

Ketua Harian Dewan Da’wah Riau yang juga Ketua Panitia, Dr. Nurdin Halim kepada pers, Sabtu (30/7) menyatakan persiapan acara dan semua fasilitas terkait peresmian Markas Dakwah  sebagai pusat kegiatan Dewan Da’wah Riau ini sudah rampung. Hal ini diungkapkannya saat mendampingi Ketua Umum Dewan Da’wah, Dr. Adian Husaini didampingi Ketua Dewan Da’wah Riau, H. Rustam Effendi dan beberapa pengurus a.l. Drs. H. Muchsin Zahari, Dr. Husnu Abadi, Ustadz Pardamaian, Ir. Fakhrunnas MA Jabbar, M.I.Kom, dan Haswir.

“Segala persiapan terkait peresmian Markas Dakwah Dewan Da’wah Riau sudah rampung.  Para pengurus sudah beberapa kali melakukan gotong-royong pembersihan lingkungan dan gedung,  penanaman pohon lindung dan penimbunan jalan,” kata Nurdin Halim yang juga dosen UIN Suska dan Direktur ADI Pekanbaru ini.

Sementara Ketua Dewan Da’wah Riau, H. Rustam Effendi mengatakan keberadaan Markas Dakwah ini dapat terwujud berkat kebaikan dan sumbangsih Tokoh Masyarakat  Riau, H. Saleh Djasit. Di lokasi ini sudah berdiri tiga blok bangunan di mana bangunan berlantai empat dan bangunan lantai satu dihibahkan pengelolaannya oleh Dewan Da’wah Riau.

“Insyaallah di sini para pengurus akan berkantor di sini. Selain, kawasan ini menjadi pusat kegiatan dakwah, pelatihan dan pendidikan Islam. Kegiatan belajar- mengajar ADI Pekanbaru yang bekerjasama dengan STID M. Natsir Jakarta akan dipindahkan di sini,” ujar Mantan Bupati Pelalawan ini.

Rustam selanjutnya menambahkan, hal yang membesarkan hati para pengurus DDII Riau, Gubri Syamsuar sudah menyatakan komitmen dukungan atas keberadaan dan aktivitas Dewan Da’wah Riau.

“Pak Gubernur Syamsuar sudah menyatakan hadir untuk meresmikan Markas Dakwah Dewan Da’wah Riau ini. Bahkan jadwal acara peresmian disesuaikan dengan kegiatan Pak Syamsuar yang sangat padat. Alhamdulillah, beliau cukup memberi pehatian bagi aktivitas dakwah Dewan Da’wah Riau,’ tambah Rustam.

Leave a Reply

Your email address will not be published.