Dewan Da’wah Jawa Barat Satukan Umat Lewat Persada

Bandung, dewandakwah.com – Bukan hanya Tasyakur Bina Da’wah, dalam momuntum pelantikan, Dewan Da’wah Jawa Barat juga launching Persatuan Da’i Dewan Da’wah (Persada) Jawa Barat pada 18 Juni 2022 kemarin di Aula UPT Islamic Tutorial Center UPI Bandung.

Ust. Roni Abdul Fatah, Lc., M.A terpilih sebagai Ketua Persada tersebut. Setelah penyerahan simbolis pengangkatan beliau (Ust. Roni) sebagai Ketua Persada dari Ketua Dewan Da’wah Jawa Barat (Ust. Roin Balad), beliau langsung berorasi.

Dalam orasinya, Ust. Roni mengajak kepada semua da’i untuk mempersatukan ummat. “Tidak ada kemenangan tanpa ada kekuatan, kekuatan ada dengan adanya persatuan, dan tidak mungkin adanya persatuan tanpa adanya ukhuwaah” tegasnya.

Ust. Roni juga menegaskan bahwa PR pertama dalam mempersatukan ummat adala para da’inya harus bersatu, tidak mungkin ummat bersatu kalau da’inya saja tidak mau bersatu.

Para da’i jangan lagi membesar-besarkan masalah furu’iyah, “bagi da’i yang mengajarkan fiqih harus berwawasan luas, karena bisa jadi yang memecah belah ummat adalah masalah fiqih yang masih bisa ditoleransi”. Ajaknya dengan degas.

“Mari kita bersatu dalam masalah aqidah bertoleransi dalam masalah furu’iyah dan berjamaah dalam masalah dakwah” pungkasnya yang kemudian dilanjutkan dengan do’a sebagai penutup acara.

Reporter: Mustopa

Redaktur: Daulat

Leave a Reply

Your email address will not be published.