Ceramah di Subang, UAS Cerita Inspirasi Dakwah Pedalaman Dewan Da’wah

Subang, dewandakwah.com- Kehadiran Ustadz Abdul Somad (UAS) di lapangan Tumaritis Purwadadi Kabupaten Subang bangkitkan ekonomi rakyat di pasar malam dan bazar UAS. Para pedagangpun mendapatkan motivasi beramal mendengarkan tausiah dari Ustadz Abdul Somad. Ribuan jamaah tumpah ruah bahkan sampai meluber ke luar lapangan Tumaritis. Ahad, 19 Juni 2022.

“Kehadiran Prof. Dr. KH. Abdul Somad atau yg akrab dipanggil UAS menjadi motivasi baru dan kerinduan bagi masyarakat pencinta ilmu dan persatuan setelah sekian lama tidak dapat berkumpul dalam Tabligh Akbar UAS karena adanya pandemi. Bersyukur Allah cabut musibah pandemi dan sebagai rasa syukurnya masyarakat Subang beristigosah menghadiri Tabligh Akbar,” jelas Ketua Dewan Da’wah Kabupaten Subang Ustadz Dadhe Alfath.

Dewan Da’wah menjadi penyelenggara kegiatan Tabligh Akbar UAS bersama unsur ormas, forum DKM, saudagar pasar, pemerintah dan aparat. Semua berkoalisi dan bersatu dalam Tabligh Akbar yang bertajuk Membangun Persatuan Umat.

“Rahmat Allah akan turun kepada hambanya jika persatuan dan ukhuwah islam dijaga dengan baik, dan islam mengajarkan agar kita bersatu untuk saling mencintai karena kita semua bersaudara,” ungkap Ketua Dewan Da’wah Kecamatan Purwadadi Ustadz Abu Wildan.

Dalam ceramah Tabligh Akbarnya, UAS banyak menceritakan inspirasi dakwah pedalaman Dewan Da’wah. Menurutnya bahwa tanggung jawab dakwah adalah tanggung jawab semua umat Islam, maka siapapun wajib untuk mendukung gerakan dakwah sebagai upaya menyelamatkan umat, bangsa dan negara dari sebuah kehancuran karena kemaksiatan. Papar UAS dalam ceramah.

Tabligh Akbar diakhiri dengan penyematan sorban kehormatan bagi para pendukung da’wah oleh Ustadz Abdul Somad. Pukul 21.50 acara berakhir, untuk kemudian melanjutkan Safari Dakwah di Masjid Darul Jadid Sidodadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.