Dewan Da’wah Kabupaten Bekasi Gelar Baksos dan Santunan Yatim

Bekasi, dewandakwah.com – Dewan Da’wah Islamiyyah Indonesia Kabupaten Bekasi mengadakan acara bakti sosial dan santunan anak yatim di Sekolah Alam Prasasti Kampung Kali Piket Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat Selasa (19/04/2022)

Hadir dalam kesempatan ini Ketua Umum Dewan Da’wah Kab Bekasi KH Ahbab Akhfas, Sekjen Ustaz Hamim Anshori, Bendahara Guru Habibullah, Ustaz Aan dan Ustaz Iman dari STID Mochamad Natsir, Kiai Lily Mohammad Fadli, Kiai Raman, Ustaz Munir, Ustaz Amirudin, ketua RW Sukawangi dan warga Kampung Sukawangi Kabupaten Bekasi.

Acara santunan dan baksos yang merupakan bagian dari program Ramadhan Dewan Da’wah Kabupaten Bekasi diisi dengan pentas drama oleh santri dan santriwati Sekolah Alam Prasasti.

Ketua Dewan Da’wah Kabupaten Bekasi KH Ahbab Akhfas dalam kesempatan ini mengatakan kedatangan jajaran pengurus Dewan Da’wah untuk membangun silaturahmi dan sinergi sebagai bentuk komitmen membangun hubungan dengan manusia (habluminannas) dan dengan Allah SWT (habluminallah).

Kegiatan Dewan Da’wah Kabupaten Bekasi di bulan Ramadhan ini menurut KH Ahbab Akhfas cukup padat dan marathon antara lain, setelah pelantikan dan raker di puncak. Pada bulan ini ada program pelatihan jurnalistik digital kerjasama DDII dan DMA Atttaqwa, dilanjutkan dengan baksos dan santunan yatim

“Kunjungan DDII Kabupaten Bekasi juga dalam rangka silaturahmi dengan kafilah dakwah mahasiswi STID Mochamad Natsir yang sudah hampir sebulan melakukan kegiatan pengabdian di sekolah alam prasasti kp piket sukawangi,” katanya

KH Ahbab Akhfas mengatakan pekan lalu Dewan Da’wah Kabupaten Bekasi juga silaturahmi dengan Kafilah Dakwah mahasiswi STID Mochamad Natsir di Muara Gembong Kabupaten Bekasi.

KH Ahbab mengingatkan bahwa kebaikan seseorang bukan dari ilmunya, tetapi sejauhmana manfaat orang tersebut kepada umat. “Insya Allah kami terus bergerak untuk dakwah baik bilqalam maupun billisan,” ungkap tokoh yang juga pengurus di FKUB.

Ketua Yayasan Sekolah Alam Prasasti, Abah Komarudin Ibnu Mikam dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini adalah rangkaian santunan anak yatim dan bakti sosial sekaligus deklarasi itikaf semesta,

“Dengan tema Sedekah Selamatkan Semesta, kita berkomitmen untuk terus berkontribusi kepada umat untuk sesuatu yang lebih baik lagi,” ujar pria yang pernah menjadi wartawan ini.

Abah Komar mengatakan Sekolah Alam Prasasti bersama Dewan Da’wah Kabupaten Bekasi akan melakukan revolusi kecil dari kampung kali piket untuk membangun masyakarat dan generasi kedepan.

“Kami sedang membangun masjid untuk umat, kami tidak akan berhenti melangkah dan semoga kedepan akan lebih baik,” ungkap mantan aktivis Pelajar Islam Indonesia Bekasi era 90-an.

Kunjungan DDII kabupaten Bekasi selain acara baksos dan santunan yatim juga bersilaturahmi dengan peserta Kafilah dakwah (Kafdah) mahasiswa STID Mochamad Natsir Tambun Bekasi, Peserta Kafdah di Sekolah Alam Prasasti terdiri dari 4 mahasiswa semester VI dari jurusan KPI dan PMI, sementara peserta Kafdah mahasiswi STID Mochamad Natsir di daerah gedor Muara Gembong terdiri dari 8 mahasiswa yang berasal dari Aceh, Pekan Baru, Palembang, Banjar Masin, dan Kendal Jawa tengah.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *