6 Dai Lulusan ADI Pontianak Bertugas di Pedalaman

Pontianak, dewandakwah.com – Sebanyak enam orang dai lulusan Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Pontianak bertolak ke daerah penugasan mereka masing-masing. Mayoritas daerah yang menjadi tempat bertugas mereka terletak di kawasan pedalaman.

Ketua Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (Dewan Da’wah) Kota Pontianak, Ustaz Ubaidillah Marjani Yatim mengatakan, saat ini para dai tersebut telah bermusyawarah dengan pimpinan pondok pesantren atau masjid yang menjadi tempat bertugas.

“Mereka akan bertugas di pedalaman Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Mempawah,” kata Ustaz Ubaidillah kepada Media Dakwah, Kamis (24/3/2022).

Dia melanjutkan, selain memetakan kondisi medan dakwah, para dai juga melakukan inventarisasi masalah yang ada di daerahnya masing-masing.

Menurut Ustaz Ubaidillah, hal ini perlu dilakukan untuk menimbang potensi, peluang, dan tantangan dakwah yang ada di daerahnya masing-masing.

“Dari sanalah lahir program dan kegiatan yang akan mereka laksanakan,” katanya.

Semua tahapan ini, kata Ustaz Ubaidillah, tetap selalu dalam arahan dan pantauan pengurus ADI Pontianak dengan berkoordinasi dengan pimpinan/koordinator setempat, tanpa mengurangi nilai kreativitas yang mereka miliki.

“InsyaAllah dengan kolaborasi dan perencanaan yang baik tugas dakwah akan berhasil dan memberi kesan yang positif. Mohon didoakan. Semoga Allah meridhoi. Aamiin…,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.