Laznas Dewan Da’wah Gelar Bakti Sosial untuk Penyintas Banjir Serang

Serang, dewandakwah.com – Laznas Dewan Da’wah menggelar bakti sosial di Kampung Kedung Leles yang berlokasi di Kelurahan Kasemen, Kota Serang, Banten, yang terdampak banjir parah dengan ketinggian hingga 5 meter dan merendam 2.413 rumah warga pada awal bulan Maret lalu.

Koordinator Program Laznas Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia, Ustaz Sa’id mengatakan, program ini sebagai bentuk implementasi dari amanah donatur melalui program kemanusiaan Laznas Dewan Da’wah yang dilaksanakan pada Senin (07/03/2022).

“Program bakti sosial kami isi dengan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan secara gratis,” kata Ustaz Sa’id dalam siaran persnya, Senin.

Dia melanjutkan, masyarakat yang terdampak banjir sangat antusias mengikuti kegiatan seperti pengobatan umum untuk masyarakat dan Sekolah Hatiku Senang untuk anak-anak setempat.

Menurutnya, kepedulian terhadap sesama dapat menggerakkan hati seluruh umat Islam untuk saling peduli terutama pada saat ada saudaranya yang sedang diuji musibah seperti yang melanda Kota Serang.

“Terima kasih untuk donatur, semoga terus bersama menjadi penggerak kepedulian di Indonesia. Hanya Allah yang mampu membalas kebaikan atas kepercayaannya,” pungkasnya.

Sementara Korlap Kampung Kedung Leles, Ustaz Nuriman mengapresiasi program ini karena sudah memberikan pelayanan bakti sosial kepada masyarakat dengan turun langsung secara gratis.

“Kami atas nama Korlap Posko Yayasan Ummatan Wasathon mengucapkan terimakasih banyak kepada Laznas Dewan Da’wah dan Rumah Sehat Dewan Da’wah, atas bantuan kesehatan kepada kami yang terdampak banjir bandang di Kampung Kedung Leles,” katanya.

Adapun untuk kegiatan ini dilaksanakan di RW 3 dan 4, Kamp Kedung Leles, Kelurahan Kasemen. Dimana pengobatan umum ini di dilaksanakan dengan dihadiri kurang lebih 150 orang, Sekolah hatiku senang 80 Anak, serta dibagikan vitamin untuk 40 anak.

Laporan: Hudan Hudaya

Redaktur: Daulat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *