Inilah Pemenang Lomba Penulisan Karya Ilmiah dan Essay Rakornas-Haflah Dewan Da’wah

Padang, dewandakwah.com – Berbarengan dengan kegiatan penutupan Rakornas dan Haflah Tasyakur 55 Tahun Dewan Da’wah, Sabtu (26/2/2022) panitia mengumumkan pemenang lomba penulisan Karya Ilmiah dan Essay.

Lomba penulisan karya ilmiah dengan tema Dakwah Era Disrupsi, Peluang, Tantangan, Inovasi dan Kreativitas ini diikuti 18 peserta. Sedangkan essay bertajuk seputar persentuhan dengan Dewan Da’wah dan pemikiran para pendiri Dewan Da’wah diikuti oleh 47 peserta.

Karya ilmiah terbuka untuk umum, sedangkan essay diikuti peserta dengan batas usia 21 tahun.

Adapun para pemenang lomba untuk kategori Karya Ilmiah, dewan juri yang terdiri dari empat orang menetapkan juara pertama diraih oleh Fakhri Fauzan Azhari dengan tulisan berjudul; Dakwah Era Disrupsi (Studi Dakwah Kontemporer di Era Cyberculture). Peringkat kedua diraih peserta Ade Chairil Anwar yang menulis karya berjudul; Dakwah, Disrupsi dan Digitalisasi. Dan peringkat ketiga diraih Kholidah Abdullah dengan tulisan yang berjudul; Disruption Era and Da’wah: Kronologi, Tantangan dan Riset Inovasi Berda’wah di Tengah Tantangan Modernitas.

Untuk kategori Essay, juara pertama diraih oleh Salma Widarni yang menulis essay berjudul; Aku Bertekad Untuk Berjuang di Jalan Allah. Salma Mufidah Aqilah menduduki juara dua, dengan judul essay; Guruku Orang-orang dari Dewan Da’wah. Dan Muhammad Jennerhaq Farabi Rachman meraih juara ketiga dengan essay berjudul; Marilah Bersahabat dengan Dewan Da’wah.

Para pemenang lomba menulis ini berhak atas hadiah uang tunai, paket souvenir buku dari panitia lomba. Selain itu tulisan para pemenang akan dibukukan bersama dengan 10 tulisan terpilih lainnya dari kategori karya ilmiah dan essay.

Dewan juri terdiri dari, KH. Dr. Teten Romly Qamaruddin, Ketua Bidang Pemikiran dan Ghazwul Fikri Dewan Da’wah Islamiyah Inodnesia. Dudi S. Takdir, M.Kom, Ketua Bidang Kominfo Dewan Da’wah dan sekaligus Pemred Media Da’wah. Wildan Hasan, M.Pd.I, Penulis buku “Menafsir Natsir”, Dosen STID M. Natsir. Dan Dr. Imanuddin Kamil, Pegiat Literasi, Ketua Dewan Da’wah Karawang.

“Selamat kepada para pemenang lomba. Dan untuk selanjutnya panitia akan menghubungi para pemenang,” ujar Wildan Hasan, salah seorang juri.

Laporan: Imanudin/Editor: Ibnu Syafaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *