Dewan Da’wah dan Pemkab Lampung Timur Resmikan Masjid Al Muzaini

Lampung Timur, dewandakwah.com – Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (Dewan Da’wah) bekerja sama dengan Yayasan Jam’iyyah Syaikh Abdullah An-Nury Kuwait meresmikan Masjid Al Muzaini yang berlokasi di Jl. Raya Kedaton, Kedaton Induk, Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur, Lampung.

Ketua Dewan Da’wah, Dr. Adian Husaini menjelaskan, masjid yang memiliki luas 400m2 tersebut dibangun di atas tanah wakaf seluas 5 hektare Haji Muhammad Rais.

“Nantinya Masjid Al Muzaini akan menjadi pusat dakwah dan pendidikan Islam untuk melahirkan dai-dai yang siap berdakwah ke masyarakat,” kata Dr. Adian, Sabtu (12/2/2022).

Sementara Bupati Lampung Timur, Dawam Raharjo mengatakan, pengembangan program keagamaan di Masjid Al Muzaini harus diselaraskan juga dengan pembangunan sumber daya manusia.

“Keberadaan masjid ini sangat penting bagi masyarakat dan dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat,” kata Dawam.

Dawam berharap, kehadiran Masjid Al Muzaini mampu menjadi sarana untuk mengenalkan pendidikan agama bagi anak-anak yang berada di sekitar lingkungan masjid.

“Supaya mereka memiliki keimanan yang kuat dan terhindar dari kemaksiatan,” kata Dawam.

Acara peresmian ini dilanjutkan dengan Pelantikan Muslimat Dewan Da’wah Lampung Timur oleh Ketua Muslimat Dewan Da’wah Lampung, Sri Seneng. Nanik Hermin Astuti diamanahi sebagai Ketua Muslimat Dewan Da’wah Kabupaten Lampung Timur.

Dilanjutkan dengan pelantikan Pemuda Dewan Dakwah Lampung Timur oleh Ust. Saif Umar, Ketua Bidang Pemuda Dewan Da’wah Lampung. Roy Nugroho diamanahi sebagai Ketua Bidang Pemuda Dewan Da’wah Lampung Timur.

Reporter: Luthfi

Editor: Daulat

Leave a Reply

Your email address will not be published.