Kiai Didin Soal Musem Holocaust: Yahudi Bangsa Pengkhianat

Jakarta, dewandakwah.com – Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Didin Hafidhuddin menegaskan bahwa bangsa Indonesia akan senantiasa bersama Palestina.

“Sejak dahulu kita mendukung Palestina, dan itu harus harus konsisten,” jelas Kiai Didin melalui kajian virtual di Kalam TV.

Hal tersebut dijelaskan Kiai Didin dalam menanggapi adanya Museum Holocaust di Minahasa. Museum tersebut diduga sebagai propaganda Yahudi dan dikhawatirkan menjadi upaya menuju hubungan normalisasi dengan Israel.

“Jangan membuka pintu diplomatik dengan Israel karena itu akan merugikan. Karena itu, upaya-upaya ke arah situ tidak boleh terjadi, apapun alasannya,” tegas Kiai Didin.

Ketua Pembina Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia itu mengingatkan bahwa Yahudi adalah bangsa pengkhianat.

“Karena ternyata di dalam Al Quran dijelaskan bahwa bangsa Yahudi adalah bangsa yang suka mengkhianati perjanjian,” jelas Kiai Didin.

Di zaman Nabi Muhammad Saw, Yahudi banyak menentang Rasulullah. “Mereka mengingkari janji, mengkhianati kesepakatan dalam Piagam Madinah, padahal itu kesepakatan warga negara (dari semua agama) yang ingin menjaga negaranya,” tandas Kiai Didin.

Sumber: SI Online

Red: Dudy S.Takdir

Leave a Reply

Your email address will not be published.