Wakil Wali Kota Tangerang: Dewan Da’wah Harus Hadir di Tengah Masyarakat

Tangerang, dewandakwah.com – Wakil Wali Kota Tangerang Drs. H. Sachrudin menghadiri pelantikan pengurus Dewan Da’wah Kota Tangerang periode 2022-2026, Sabtu (29/1/2022). Pelantikan digelar di aula Masjid Al Ikhlas Cipondoh, Kota Tangerang dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sachrudin mengatakan untuk membangun Kota Tangerang butuh sinergi antara Pemerintah Kota Tangerang dengan berbagai pihak, termasuk dengan Dewan Da’wah. “Dewan Da’wah harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Kita bangun sinergi baik internal lembaga maupun eksternal yakni dengan pemerintah dan lembaga-lembaga keagamaan lainnya di luar sana,” kata Sachrudin.

Sachrudin berharap agar Dewan Da’wah berada di garda depan dalam pembinaan masyarakat di Kota Tangerang. “Tidak cukup sejahtera ekonominya, namun yang terpenting harus juga sejahtera sosial dan keagamaannya. Dan harapannya itu ada pada pundak para da’i, yg memberikan pencerahan kepada masyarakat hingga muncul kesadaran individu, masyarakat serta berbangsa dan bernegara,” ungkap dia.

Sachrudin meyakini, Dewan Da’wah Kota Tangerang mampu menjadi ormas besar yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. Kemudian mampu memberikan kontribusi pemikiran untuk memajukan Kota Tangerang.

Pada kesempatan ini, Sachrudin juga menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah menerapkan protokol kesehatan ketat pada kegiatan pelantikan. “Saya sangat mengapresiasi para panitia penyelenggara yang telah menerepkan dengan ketat protokol kesehatan, walau di masa pandemi seperti sekarang ini, kita tetap masih bisa berkatifitas,” ujarnya.

Menurut Sachrudin, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota tak bisa jalan sendirian. Butuh partisipasi publik.*

Reporter: Dwi Sulistiyo

Leave a Reply

Your email address will not be published.