Dewan Da’wah Memiliki Kewajiban Perkenalkan Mohammad Nastir ke Masyarakat

Jakarta, dewandakwah.com – Menjelang pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia menggelar sejumlah kegiatan diskusi membedah pemikiran Mohammad Natsir. Ketua Panitia Rakornas Dewan Da’wah Dede Rubai Misbahul Alam mengungkapkan diskusi ini bertujuan mengingatkan kembali sosok Mohammad Natsir kepada masyarakat.

Sekarang ini, jelas Dede, sosok M. Natsir tidak begitu dikenal oleh masyarakat, khususnya generasi muda. Padahal kiprah dan kontribusi pendiri Dewan Da’wah ini sangat nyata bagi bangsa dan negara.

“Dewan Da’wah memiliki kewajiban untuk memperkenalkan kembali sosok Pak Natsir. Pemikiran-pemikiran Pak Natsir banyak sekali, universal. Ia yang menyatukan bangsa dari upaya perpecahan,” ungkap Dede saat memberi sambutan pada Diskusi Bedah Pemikiran Mohammad Natsir I yang digelar virtual, Jumat (28/1/2022).

Menurut Dede, Diskusi Bedah Pemikiran Mohammad Natsir akan kembali digelar pada Jumat (4/1/2022). “Bedah pemikiran Pak Natsir ini akan digelar banyak sisi. Sisi pendidikan, politik, dakwah, dan lain sebagainya,” jelas dia.

Selain diskusi, lanjut Dede, panitia Rakornas menggelar perlombaan menulis essai berkaitan dengan dakwah dan pemikiran-pemikiran Mohammad Natsir. “Ini bagian acara pra Rakornas. Ada hadiahnya dan bingkisan menarik,” kata Dede.

Pada kesempatan ini, Dede juga menyampaikan perihal rencana rumah Mohammad Natsir yang didorong jadi cagar budaya. Rumah ini bisa menjadi wisata budaya untuk merawat ingatan masyarakat pada perjuangan Mohammad Nastir di negeri ini.

Untuk diketahui, Rakornas Dewan Da’wah bakal digelar di Kota Padang, Sumatera Barat pada Februari 2022. Rakornas dirangkai dengan haflah Dewan Da’wah ke 55 tahun.*

Leave a Reply

Your email address will not be published.