Dewan Da’wah Kota Langsa Salurkan Bantuan Korban Banjir

Langsa, dewandakwah.com – Banjir yang melanda gampong Meurandeh dan gampong Teungoh, Kota Langsa, Provinsi Aceh, membuat sulit warga yang terdampak.

Guna meringankan beban warga yang terdampak Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (Dewan Da’wah) Kota Langsa menyalurkan bantuan sembako dari para muhsinin kepada beberapa masyarakat.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban bagi saudara-saudara yang terdampak bencana banjir,” kata Sekretaris Jenderal Dewan Da’wah Kota Langsa, Ustaz Afrizal Refo, saat memberikan bantuan secara simbolis, kemarin lalu.

Dia melanjutkan, gampong Meurandeh dan gampong Teungoh menjadi dua wilayah yang terdampak bencana banjir paling parah dibandingkan dengan daerah yang lainnya di Kota Langsa.

“Dukungan dari seluruh pengurus Dewan Da’wah Kota Langsa merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat terdampak,” kata Ustaz Afrizal.

Sementara itu, Ketua Dewan Da’wah Kota Langsa, Dr. Iskandar Budiman, MCL menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial semacam ini berupa pemberian bantuan bagi korban banjir sangat baik untuk dilakukan.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak, para Muhsinin dan pengurus Dewan Da’wah Kota Langsa yang ikut berpartisipasi untuk membantu meringankan beban masyarakat yang berdampak banjir di kota Langsa,” ujarnya.

Adapun bantuan sembako ini diangkut ke lokasi kejadian menggunakan mobil milik salah satu pengurus Dewan Da’wah Kota Langsa.

Bendahara Dewan Da’wah Kota Langsa, Ustadz Syawaluddin Ismail, Lc., MA, menyampaikan bahwa uang yang terkumpul sebanyak Rp.1.050.000 melalui donasi yang dibuka sejak tanggal 4 Januari 2022 sampai 7 Januari 2022.

Bantuan yang diserahkan berupa sembako yang berisi kebutuhan pokok. Diantaranya beras kemasan 5 kg sejumlah 10 karung, minyak goreng kemasan 1 liter sejumlah 10 Pack, mie instan sejumlah 50 bungkus, dan gula pasir sejumlah 10 kg.

“Alhamdulillah saat bantuan tiba di lokasi, mereka menyambut baik. Sembako tersebut kemudian dibagikan secara langsung kepada masyarakat gampong Meurandeh dan gampong Teungoh warga korban banjir, karena memang banyak dari mereka yang terkena imbas banjir,” tambah Syawaluddin.

Selain Gampong Meurandeh, bantuan juga diserahkan kepada masyarakat terdampak banjir di Gampong Teungoh.

Adapun Penyerahan dilakukan di Taman Pendidikan Al-qur’an Zaqiyatul Husna dan diterima langsung oleh sejumlah Masyarakat Gampong Meurandeh dan juga diserahkan langsung di rumah korban banjir di Gampong Teungoh.

Seperti diketahui, hujan dengan intensitas tinggi telah menyebabkan banjir pada sejumlah titik di Kota Langsa pada hari Jum’at, 31 Desember 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published.