Laznas Dewan Da’wah Salurkan 33 Paket Sembako Korban Banjir Aceh Tamiang

Aceh Tamiang, dewandakwah.com – Laznas Dewan Da’wah Pusat melalui pengurus Dewan Da’wah Aceh Tamiang menyalurkan paket sembako kepada 33 orang yang menjadi korban banjir di Aceh Tamiang, Aceh.

Wakil Ketua I Dewan Da’wah Aceh Tamiang, Ustaz Muhammad Dahlan menjelaskan, bantuan tersebut diserahkan untuk korban banjir di Kampung Teluk Halban, Teluk Kemiri, dan Rantau Pakam yang terletak di Kecamatan Bendahara.

“Tiap paketnya berisi beras 5kg, gula pasir 1kg, minyak goreng 1kg, mi instan 7 bungkus, roti 2 buah, dan garam dua buah,” kata Ustaz Dahlan dalam siaran persnya, Kamis (13/1/2022).

Dia melanjutkan, musibah banjir yang melanda daerah itu tak lepas dari ketentuan yang telah digariskan dan merupakan takdir Allah SWT.

Begitu juga dengan bantuan yang disalurkan Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia merupakan kehendak Allah SWT. Maka sudah sewajarnya setiap manusia untuk tabah dan bersyukur atas musibah yang terjadi.

Bantuan bahan sembako yang kami serahkan ini merupakan amanah dari Laznas Dewan Dakwah untuk para korban banjir. Selain itu kehadiran kami disini juga untuk silaturahmi dan untuk merasakan apa yang sedang terjadi,” katanya.

Ia juga mengajak para korban banjir untuk senantiasa sabar dan tabah atas musibah tersebut serta terus berikhtiar agar bisa hidup seperti sediakala.

“Walapun sedikit, setidaknya bantuan tersebut dapat bermanfaat di masa panik dan dapat mengurangi beban para korban. Dari musibah ini mari kita ambil hikmahnya dengan meningkatkan nilai ibadah dan memperkuat keimanan kepada Allah SWT. Semoga dimudahkan segala urusannya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.