Muslimat Dewan Da’wah Lampung Gelar Tablig Akbar Peradaban Qur’an

Bandarlampung, dewandakwah.com – Muslimat Dewan Da’wah Lampung menggelar tablig akbar bertajuk ‘Membangun Peradaban Generasi Quran Bersama 10 Ribu Guru Ngaji’ pada Senin 10 Januari 2022 kemarin.

Ketua Muslimat Dewan Da’wah Lampung, Sri Seneng mengatakan, kegiatan tablig akbar diikuti oleh para ibu-ibu yang nantinya dipersiapkan untuk menjadi guru ngaji.

“Baik menjadi guru ngaji untuk pribadi ataupun untuk mengjarkan baca tulis Al-Qur’an kepada masyarakat,” kata Sri Seneng dikutip dari laman Dewan Dakwah Lampung, Selasa (11/1/2022).

Dia melanjutkan, proses mempelajari Al-Qur’an membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Makanya seiring dengan proses tahsin, para ibu-ibu juga diajak untuk berdonasi untuk membantu mewujudkan program 10 Ribu Guru Ngaji yang diprakarsai Muslimat Dewan Da’wah yang bekerja sama dengan Laznas Dewan Da’wah.

“Berapapun nominalnya, anggap saja ibu sedang ‘membuang sampah’. Tak perlu dipikir-pikir, tak perlu dingat-ingat jumlahnya,” kata Sri.

Mempelajari Al-Qur’an berkaitan erat dengan menjaga kejayaan peradaban umat Islam. Hal ini berbanding lurus dengan perhatian umat Islam terhadap Al-Qur’an.

Pembimbing pembelajaran Al-Qur’an dari Lembaga Tahsin Quran (LTQ), Ustaz Saif Umar Al-Hafidz mengatakan, umat Islam mesti meluruskan niat dalam kegiatan tahsin ini.

Jangan sampai, kegiatan tahsin diniatkan untuk mendapatkan penghasilan, atau dianggap pintar di mata masyarakat semata dan keluar dari orientasi ukhrawi.

“Kelak ini akan menjadi penghalang. Tujuan itu terlalu rendah jika disandingkan dengan kemuliaan Al-Qur’an,” kata Ustaz Saif.

Leave a Reply

Your email address will not be published.