Dai Dewan Da’wah akan Kunjungi Rumah Kelahiran Pak Natsir

Padang, dewandakwah.com – Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (Dewan Da’wah) akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2022 di Kota Padang, Sumatera Barat, pada akhir bulan Februari nanti.

Rencananya, sebagai bagian dari upaya untuk menyosialisasikan tempat bernilai sejarah dan memperkuat spirit perjuangan dakwah, para dai Dewan Da’wah se-Indonesia akan mengunjungi rumah tempat kelahiran Dr. Mohammad Natsir.

Ketua Pemuda Dewan Da’wah Sumatera Barat, Jimmi Syah Putra Ginting mengatakan, kunjungan ke rumah tempat kelahiran Pak Natsir juga untuk mengingatkan publik bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia dipelopori oleh beliau dan didukung seluruh elemen bangsa.

“Pak Natsir adalah sosok ulama, pendidik, sekaligus negarawan dari Sumatera Barat,” kata Jimmi dilansir Tribunnews, kemarin lalu.

Dia melanjutkan, atas seizin pemiliki rumah, Dewan Da’wah juga akan memasang plang nama di rumah tersebut dan secara bertahap akan diinisiasi pembangunan perpustakaan.

“Perpustakaan dibangung sebagai tempat menampung sejarah pemikiran, buku-buku, maupun dokumen lain seputar perjuangan Pak Natsir,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *