Begini Peran Imam dan Khatib Menurut Waketum Dewan Da’wah

Serang, dewandakwah.com – Bidang Bina Masjid Dewan Da’wah Pusat bekerjasama dengan Dewan Da’wah Kabupaten Serang menyelenggarakan Training Leadership Imam dan Khatib di Yayasan Pendidikan dan Da’wah Al-Anshor, Serang Banten.

Acara yang menghadirkan Waketum Dewan Da’wah, Dr. Imam Zamroji itu dihadiri oleh 40 peserta dari berbagai lembaga di Serang. Peserta semakin antusias mengikuti acara ketika Dr. Imam Zamroji menjelaskan tujuan sebenarnya imam dan khatib.

“Peran imam dan khotib adalah menghadirkan iman dan taqwa,” jelas Dr. Imam, Sabtu (25/12).

Sementara itu, Ketua Bidang Bina Kampus Ustadz Muhammad Hanif yang menjadi pemateri kedua mengatakan, seorang khatib harus bisa mengubah jama’ah yang tidak sholat menjadi sholat, tidak mau sedekah menjadi rajin sedekah dengan memasukan materi khutbah ke dalam pikiran bawah sadar.

“Apa yang kita sampaikan harus sampai ke pikiran bawah sadar,” ujar Ustadz Muhammad Hanif.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bidang Bina Masjid, Ustadz Aswan Haidi menjelaskan hal apa saja yang bisa menambah kewibawaan seorang imam.

Penampilan, menurutnya salah satu yang dapat menambah kewibawaan seorang imam. Sehingga penampilan seorang imam sebaiknya rapi dah bersih.

“Seperti mengenakan pakaian serba putih,” pungkasnya.

Rep: Yoga Taufik Pratama

Red: Dudy S.Takdir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *