Yuk Download Buku “Berbeda, Berdialog dan Berjuang Bersama” Karya Dr. Adian Husaini

Jakarta, dewandakwah.com- Ketua Umum Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia, Dr. Adian Husaini meluncurkan buku terbarunya yang berjudul: “Berbeda, Berdialog, dan Berjuang Bersama”. Untuk mengunduh bukunya, silakan klik ini.

Dalam acara peluncuran yang digelar secara daring pada Ahad (5/12/2021) malam, turut hadir dan memberi sambutan Ketua Pembina Dewan Da’wah, Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin.

“Negara ini dibangun oleh para orang tua kita dengan meletakan adab di atas segalanya, termasuk adab dalam berdialog dan berbeda pendapat,” kata Prof Didin.

Ia juga menegaskan, dialog itu penting untuk kemajuan dan mencari solusi dari persoalan bangsa. Betapapun tajamnya perbedaan di antara para founding fathers Indonesia, namun mereka tetap mendahulukan dialog. 

“Dengan demikian, jika mengedepankan dialog terhadap masalah kebangsaan maka akan menghadirkan solusi konkret,” ungkapnya.

Sementara itu, penulis buku “Berbeda, Berdialog, dan Berjuang Bersama”, Dr. Adian Husaini mengungkapkan buku berformat e-book ini berisi 17 artikel kisah-kisah teladan dan gagasan para tokoh bangsa dalam mewujudkan kemerdekaan dan kejayaan Indonesia. 

Para tokoh bangsa seperti Soekarno, Hatta, KH Hasyim Asy’ari, KH Ahmad Dahlan, Jenderal Sudirman, Mohammad Natsir, dan sebagainya mereka berbeda, tapi bertemu, berdialog, dan berjuang bersama untuk kejayaan Indonesia.

“Sepatutnya, budaya ilmu dan dialog itu kita lestarikan untuk kejayaan bangsa kita kedepan,” ungkapnya.

Karena budaya dialog itu, yang menurut penulis akan menyelamatkan NKRI yang sempat dikhawatirkan akan menjadi Suriah.

“Saya sempat menuliskan bahwa kekhawatiran tersebut insya Allah tidak terjadi dan jauh dari budaya bangsa Indonesia yang sering mengedepankan dialog,” katanya.

Karena itu, dengan hadirnya buku ini, penulis berharap berbagai kelompok kembali mau melakukan berdialog dan mengedepankan sikap negarawan, yang selalu mendahulukan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi.

Berikut link download buku tersebut. Klik di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *