Dai Muda Dewan Da’wah Raih Penghargaan Kemenag, Ini prestasinya

Jakarta, dewandakwah.com – Dai muda Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (Dewan Da’wah), Ustaz Alan Ruslan Hubban, menerima predikat terbaik kedua sebagai dai paling moderat dalam kegiatan Peningkatan Kompetensi Penceramah Agama Islam Angkatan III yang diselenggarakan Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kegiatan peningkatan kompetensi penceramah itu diikuti oleh 100 peserta yang merupakan perwakilan dari seluruh pengurus organisasi masyarakat (ormas) Islam tingkat pusat se-Indonesia.

Prestasi yang berhasil diraih Ustaz Alan Ruslan Hubban semakin meneguhkan serta menampilkan peran dan posisi Dewan Da’wah di tengah umat Islam yang berperan sebagai pengawal akidah, penegak syariah, perekat umat, penjaga NKRI, dan pegiat solidaritas dunia Islam.

“Penghargaan ini semakin menegaskan wajah moderat Dewan Da’wah dalam menyampaikan risalah agama Islam,” kata Ustaz Alan kepada Media Dakwah, Sabtu (4/12/2021).

Menurut dia, sejak awal berdirinya, para tokoh Dewan Da’wah sudah berjuang menyelaraskan nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan dalam satu tarikan napas.

“Gerakan dakwah binaan dan difaan yang menjadi ciri khas dakwah kami pun berjalan dalam tarikan napas itu,” kata Alan kepada Media Dakwah.

Maka, lanjutnya, sebagai dai Dewan Da’wah sudah selayaknya dia meneguhkan lima posisi Dewan Da’wah di tengah umat dan bangsa yaitu sebagai pengawal akidah, penegak syariah, perekat umat, penjaga NKRI, dan pegiat solidaritas dunia Islam.

“Maka dengan meneguhkan lima posisi ini, dai Dewan Da’wah di manapun berada, selain menjaga mata rantai perjuangan, juga meneguhkan posisi yang selalu menyelaraskan antara nilai Keislaman dan Kebangsaan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *