Laznas Dewan Da’wah Jadi Tuan Rumah Silaturahim FOZ WIL DKI Jakarta

Jakarta, dewandakwah.com- Laznas Dewan Da’wah mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah dalam acara Silaturahim dan Sharing Sesion Forum Zakat Wilayah (FOZ WIL) DKI Jakarta di aula Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia pada Sabtu (27/11/2021).

“Mudah-mudahan seluruh pengurus dan anggota dari FOZ WIL DKI Jakarta senantiasa mendapat keberkahan dalam menjalankan program-programnya. Kami sebagai tuan rumah dan anggota akan selalu mendukung untuk itu,” ujar Tjaturadi Waluyo, Direktur Laznas Dewan Da’wah, dalam sambutannya.

Ada 38 lembaga zakat yang tergabung dalam FOZ WIL DKI Jakarta. Dian Pasya, Ketua FOZ WIL DKI mengatakan bahwa acara ini diharapkan dapat meningkatkan soliditas dan sinergitas pengurus, sehingga program-programnya bisa semakin dirasakan oleh masyarakat DKI Jakarta.

Turut hadir dalam acara ini, Bambang Suherman, Ketua FOZ Nasional memberikan sambutan. Ia memaparkan konstelasi zakat dalam perspektif global dan nasional sebagai isu yang kini sedang naik daun. Ia juga menjelaskan bahwa sebagai asosiasi terbesar yang tergabung dalam Asosiasi Pegiat Kemanusiaan Indonesia, FOZ mewakili filantropi Islam di Indonesia.

“Kalau sebagian dari instrumen pengawal zakat di negara ini tidak mampu mengekspos manfaat zakat, sehingga orang paham zakat sebagai syariat yang lengkap, maka ini tugas kita (FOZ),” ujar Bambang dalam pemaparannya.

Bambang juga mengajak lembaga-lembaga zakat untuk menguatkan portofolio keberhasilan zakat untuk dikenalkan kepada masyarakat. Perspektif zakat masyarakat harus diubah agar mereka tidak hanya melihat zakat sebagai penghimpunan, tetapi juga manfaat keberhasilan zakat.

Reporter: Humas Laznas Dewan Da’wah

Redaktur: Dudy S.Takdir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *