Dewan Da’wah dan BAZNAS Hadirkan Wastafel untuk Masjid Binaan

Jakarta, Dewandakwah.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyerahkan sejumlah wastafel untuk mencegah penyebaran Covid 19 kepada Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia. Acara seremonial serah terima berlangsung pada Senin (23/11/2021) bertempat di Kantor Dewan Da’wah pusat Jl. Kramat Raya 45, Jakarta Pusat.

Total wastafel yang diserahkan sebanyak 12 buah. Rencananya, wastafel tersebut akan didistribusikan ke beberapa masjid binaan Dewan Da’wah.

Direktur Rumah Sehat BAZNAS, Reza Ramdhoni mengatakan di antara program BAZNAS dalam pendistribusian dana zakat, infaq dan shodaqoh adalah bidang kesehatan melalui Rumah Sehat BAZNAS.

Fotografer: Fadlan Azim/mediadakwah.id

“Di Rumah Sehat BAZNAS kita ada program berupa pelayanan kepada para mustahiq mengenai kesehatan termasuk di program yang kita adakan ini yaitu sanitasi total berbasis masyarakat berupa penyediaan wastafel, tempat sampah dan kamar mandi yang layak pakai,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bidang Bina Masjid Dewan Da’wah Drs.H.Oma Rahmad Rasyid mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Dewan Da’wah kepada para jama’ah masjid yang berada di bawah binaan Dewan Da’wah.

“Kita memberikan pelayanan sebaik mungkin bagi para jama’ah supaya mereka datang ke masjid bisa nyaman aman dan tenang. Salah satu etalasenya adalah dengan mengajukan bantuan berupa wastafel ini untuk beberapa masjid,” ungkapnya.

Dia juga berharap, dengan bantuan dan kerja sama ini para pengurus masjid bisa menjadi pelayan umat, sehingga jama’ah yang datang ke masjid bisa melakukan ibadah dengan sebaik-baiknya.

Turut hadir dari pihak Dewan Da’wah antara lain Ketua Bidang Pendidikan DR. Ujang Habibi, M.PD.I dan Ustaz Aswan Haidi.

Reporter : Dzikri M Dzakir

Editor: Dudy S.Takdir

Leave a Reply

Your email address will not be published.