Pengurus Dewan Da’wah Kabupaten Bogor Periode 2021-2026 Dilantik

dewandakwah.com – Dewan Da’wah Kabupaten Bogor memiliki struktur organisasi baru untuk masa bakti periode 2021-2026 yang diketuai oleh Dr. Awang Darmawan.

Pelantikan kepengurusan Dewan Da’wah Kabupaten Bogor dilaksanakan pada Minggu (24/10/2021) kemarin yang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Da’wah Jawa Barat, Kiai Haji Roinul Balad.

Dalam pidato pelantikannya, Dr. Awang mengaku bersyukur karena banyak sekali para tokoh dan ulama yang ingin bergabung menjadi pengurus Dewan Da’wah Kabupaten Bogor.

“Ini merupakan angin segar karena dakwah tidak bisa dilakukan sendiri. Semoga semua pengurus senantiasa solid, amanah, dan istiqamah dalam menjalankan jalan dakwah,” kata Dr. Awang dilansir dari laman dewandakwahjabar.org, Selasa (26/10/2021).

Sementara Ketua Dewan Dakwah Jawa Barat, Kiai Haji Roinul Balad mengingatkan, dakwah merupakan perjalanan yang sangat panjang yang bertujuan untuk memberikan kabar gembira dan peringatan.

“Dalam bahasa yang lain adalah amar ma’ruf nahyi munkar,” kata Kiai Roin.

Kiai Roin juga mengingatkan pengurus Dewan Da’wah Kabupaten Bogor yang baru agar selalu menjalankan visi-misi serta lima fungsi Dewan Da’wah yaitu mengawal akidah, menegakkan syariah, perekat ukhuwah, mendukung keutuhan NKRI, dan mendukung solidaritas umat Islam.

“Dewan Da’wah adalah lembaga yang konsen menegakkan lima fungsi tersebut dan Islam sebagai penegak syariah tidak akan melakukan kerusakan. Bagi Dewan Da’wah NKRI harga mati itu bukanlah omong kosong tetapi tindakan nyata,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.