Ini Nasihat untuk Pengurus Dewan Da’wah Daerah Menyikapi Banyaknya Parpol Islam

dewandakwah.com – Wakil Ketua Umum Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Pusat, Dr. Imam Zamroji melakukan kunjungan ke pengurus Dewan Da’wah Kabupaten Brebes, pada Rabu 20 Oktober 2021.

Dalam kunjungan kali ini, Ketua Dewan Da’wah Brebes, Ustadz Amal  mempertanyakn terkiat bagaiman seharusnya sikap kader Dewan Da’wah dalam menyikapi keberadaan partai-partai Islam yang ada, khususnya menjelang pemilu 2024. 

“Kami ingin mengetahui, bagaimana arahan Dewan Da’wah Pusat terkait sikap politiknya dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang,” tanyanya.

Dalam pemaparannya, ustadz Imam menyampaikan terkait hasil musyawarah Dewan Pembina Dewan Da’wah, yang menyatakan bahwa Dewan Da’wah menjaga jarak yang sama dengan semua partai politik Islam.

“Langkah ini diambil sebagai bentuk pengukuhan posisi dewan da’wah sebagai rumah besar bagi seluruh komponen umat Islam serta menjadi perekat ummat di tengah perpedaan pandangan politik yang ada,” ujarnya.

Ustadz Imam menegaskan, Dewan Da’wah mempersilahkan kepada kader Dewan Da’wah untuk aktif di partai politik Islam, dengan tetap menjunjung tinggi 5 peran strategis Dewan Da’wah di tengah umat.

“Yang perlu ditekankan adalah setiap kader/pengurus Dewan Da’wah harus tetap memainkan peran sebagai pengawal akidah, penegak syariah, perekat umat, pengawal NKRI dan pegiat solidaritas dunia Islam,” ungkapnya.

Dalam kunjungan kali ini, pengurus Dewan Da’wah Pusat juga meninjau proses pembangunan gedung Sekretariat Dewan Da’wah Brebes yang saat ini juga aktif digunakan sebagai Rumah Tahfizh, dan ke depan akan digunakan juga sebagai kampus Akademi Da’wah Indonesia (ADI) Kabupaten Brebes.

Rep: Maulana Yusuf

Red: Dudy S.Takdir

Leave a Reply

Your email address will not be published.