Dewan Da’wah Teken Kerja Sama dengan UIA Jakarta, Ini Isinya

dewandakwah.com – Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia bersama Fakultas Agama Islam Universitas Islam As-Syafiiyah (UIA) menandatangani Perjanjian Kerja Sama Program S2 dan S3 untuk peserta Program Kaderisasi Ulama (PKU) Dewan Da’wah.

Penandatanganan dilakukan oleh Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Islam As-Syafi’iyah Jakarta, Dr. Khairan Muhammad Arif, MA, M.Ed dan Wakil Ketua Umum Dewan Dakwa Islamiyah Indonesia (DDII) Dr. Muhammad Noer. Acara ini disaksikan Rektor UIA Dr. Masduki Ahmad, SH, M.Pd bertempat di ruang rektorat Gd. Abdullah Syafii lantai 2 UIA, Rabu (29/09/2021),

“Sebagaimana kita ketahui, Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia mempunyai program kaderisasi ulama tingkat doktoral. Bentuk kerja sama tersebut adalah Dewan Da’wah akan mengirimkan kadernya untuk kuliah S3 di jurusan ilmu dakwah UIA,” jelas Penanggung Jawab PKU, Dr. Budi Handrianto MPd.I kepada mediadakwah.id, Kamis (30/09/2021).

Lebih lanjut ia menjelaskan, melalui kerja sama ini, peserta PKU Dewan Da’wah akan mendapatkan beberapa keringanan untuk biaya perkuliahan. Kerja sama ini juga bertujuan untuk memudahkan, memfasilitasi dan memberikan akses kepada kader Dewan Da’wah agar dapat mengikuti perkuliahan Program Magister Komunikasi dan Penyiaran Islam (S2 Dakwah) dan Program Doktor Ilmu Dakwah .

“Selain itu juga untuk membangun dunia pendidikan dalam rangka ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan menghasilkan sumberdaya manusia yang unggul dan berkualitas, serta profesional bagi para Da’i, Ustadz, Ulama Cendikiawan muslim di Indonesia,” pungkasnya.

Red: Dudy S.Takdir

Sumber: mediadakwah.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *