Alhamdulillah, Enam Tahun Berturut-Turut Laznas Dewan Dakwah Dapat Opini WTP

dewandakwah.com – Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Dewan Dakwah kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian  (WTP) untuk laporan keuangan di tahun 2020.

“Alhamdullillah puji syukur atas rahmat Allah. Ini merupakan tahun ke-enam Laznas Dewan Dakwah mendapatkan WTP yang merupakan opini tertinggi dalam audit keuangan,” kata Direktur Eksekutif Laznas Dewan Dakwah, Tjaturadi Waluyo kepada mediadakwah.id, Kamis (30/09/2021).

Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang selama ini diberikan masyarakat untuk mengamanahkan Zakat, Infaq dan Sedekah kepada Laznas Dewan Dakwah. “Ini menjadi pemacu kami untuk bekerja lebih baik lagi dalam menyampaikan amanah umat,” jelas dia.

Mengacu kepada Undang-Undang No. 23/2011 Tentang Pengelolan Zakat, semua lembaga amil zakat harus bersedia diaudit syariah dan keuangan, karena salah satu tantangan bagi pengelola zakat adalah memperoleh kepercayaan dari masyarakat. Karena itu dengan melakukan audit akan meningkatkan kepercayaan terhadap Laznas Dewan Dakwah.

Lebih lanjut Tjatur menjelaskan, program beasiswa dai dan daiyah untuk mencetak generasi ulama terus gulirkan demi terlaksananya dakwah yang berkelanjutan. Mulai dari pengkaderan, pengiriman dai atau guru ngaji ke pedalaman dan pemberdayaan ekonomi Kampung Bersinar yang berada di berbagai pelosok Nusantara.

Kini lebih dari 1500 dai dan daiyah tersebar di berbagai penjuru serta pedalaman Nusantara untuk membina, mendampingi aqidah umat dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

“Doakan kami agar selalu dalam bimbingan Allah dalam mengemban amanah, dan profesional mengelola dana zakat, infaq, sedekah dan kemanusian untuk kebermafaatan lebih luas,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Dr. Adian Husaini mengatakan prestasi ini bukan untuk menepuk dada. Melainkan sebuah kewajiban agar bekerja lebih serius melayani umat. “Dengan dakwah dan Rahmat Allah, kita wujudkan pribadi dan bangsa mulia,” ungkapnya.

Secara khusus, ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan semua pihak selama ini kepada Laznas Dewan Dakwah.

“Sehingga Laznas Dewan Dakwah bisa mempertahankan opini WTP sejak tahun 2015 hingga tahun 2020. Semoga bermanfaat untuk semakin banyak umat,” pungkasnya.

Red: Dudy S.Takdir

Sumber: mediadakwah.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *