Tiga Mahasiswa ADI Kota Palu Lanjutkan Pendidikan di STID Mohammad Natsir

dewandakwah.com – Tiga orang mahasiswa angkatan pertama Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Kota Palu, Sulawesi Tengah, bertolak ke Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Mohammad Natsir, Bekasi, Jawa Barat, untuk melanjutkan pendidikan jenjang S1 bidang ilmu agama Islam.

Ketua Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (disingkat Dewan Da’wah) Sulawesi Tenggara, Ustaz Irfan Hakim mengatakan, ketiga orang mahasiswa tersebut diproyeksikan akan kembali ke asalnya untuk menjadi Duaat Ilallah.

“Insya Allah tiga tahun ke depan mereka akan kembali ke Sulawesi Tenggara sebagai Duaat Ilallah,” kata Ustaz Irfan dikutip dari Info Baru News, Senin (13/9/2021).

Ustaz Irfan menjelaskan, ketiga mahasiswa yang dikirim ke STID Mohammad Natsir adalah Abdul Azis, Waldi, dan Fauzan yang semuanya berasal dari Kabupaten Sigi.

Menurutnya, ketiga mahasiswa itu dianggap telah mumpuni untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi di STID Mohammad Natsir.

“Insyaa Allah sekitar satu pekan ke depan, kembali akan diberangkatkan empat mahasiswa lagi. Dari Morowali dan dari Parigi Moutong,” tambah Ustaz Irfan.

Saat ini, lanjutnya, ADI Palu juga lagi mengkader Angkatan ke-3 yang berjumlah 10 orang. Mahasiswa baru tersebut, datang dari berbagai wilayah seperti Kolaka, Luwuk, Morowali, Sigi dan tentunya dalam Kota Palu sendiri.

Seluruh mahasiswa yang dikader dalam ADI Palu, dijamin biaya hidupnya dan bahkan biaya pendaftarannya pun ditiadakan atau digratiskan.

“Bagi yang ingin menjadi mahasiswa ADI Palu, cukup dengan mendaftarkan diri dan datang jika ada panggilan,” jelas Ustaz Irfan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *