Dewan Da’wah Tangsel Sinergi Program Ekonomi dan Pendidikan dengan KSPPS BMT AL-FATH IKMI

dewandakwah.com – Pengurus Dewan Da’wah Tangerang Selatan melakukan kunjungan ke Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) BMT AL-FATH IKMI pada Sabtu, (21/8/2021).

Ketua Umum Dewan Da’wah Tangerang Selatan, H. Arief Jamaluddin didampingi Ketua Majelis Syuro, H. Ade Salamun., MSi bersama beberapa Pengurus diterima langsung oleh Pimpinan dan Pengurus KSPPS BMT AL-FATH IKMI.

Pada awal kunjungan Ketua KSPPS BMT AL-FATH IKMI, Ustadz Budiyono menyampaikan perkembangan dan pertumbuhan aset yang sudah mencapai Rp 40,367 Miliar pada tahun 2020 dan pertumbuhan nasabah yang sudah mencapai lebih dari 20 ribu orang pada tahun yang sama. Juga sudah memiliki 3 cabang di Tangerang Selatan.

“Alhamdulillah saat ini aset kami sudah mencapai 40,367 Miliar dengan jumlah nasabah mencapai lebih dari 20 ribu orang berasal dari 3 Cabang yang kami miliki”, jelas Ustadz Budiyono.

Kunjungan Dewan Da’wah Tangerang Selatan itu dilakukan untuk silaturahmi dan sinergi kegiatan dan program da’wah di tengah upaya pemberdayaan ekonomi umat melalui kolaborasi dengan program Insan Mandiri dengan Laznas Dewan Da’wah Tangerang Selatan dan program pendidikan bagi dhuafa melalui program Insan Cerdas dengan Program Akademi Da’wah Indonesia (ADI) Tangerang Selatan. Program tersebut merupakan program unggulan yang diajukan untuk disinergikan dan dikolaborasikan di tengah pandemi covid-19, terutama untuk membantu wilayah Tangerang Selatan.

“Dewan Da’wah Tangerang Selatan saat ini memiliki Laznas yang menghimpun pendanaan untuk sinergi program-program Da’wah, sedangkan ADI Tangsel sebagai program pendidikan unggulan untuk kader dakwah yang nantinya bisa disinergikan dengan program Insan Mandiri dan Insan Cerdas yang dimiliki oleh KSPPS BMT AL-FATH IKMI”, Jelas  H. Arief Jamaluddin, Ketua Umum Dewan Da’wah Tangerang Selatan.

Sementara itu, Ketua Majelis Syuro, H. Ade Salamun menyampaikan Dewan Da’wah Tangerang Selatan akan mensupport pertumbuhan dan perkembangan KSPPS BMT AL-FATH IKMI agar manfaatnya semakin bisa dirasakan secara luas oleh masyarakat melalui program unggulan yang akan disinergikan nantinya.

“Dengan kolaborasi program, Dewan Da’wah Tangsel berkomitmen untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan KSPPS BMT AL-FATH IKMI agar manfaatnya semakin bisa dirasakan secara luas oleh masyarakat “ tegas Ustadz Ade.

KSPPS BMT AL-FATH IKMI bermula dari Majelis Ta’lim Toyota Astra Motor (TAM) yang pengajiannya dibina oleh Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia, seperti Ustadz Syuhada Bahri, Ustadz Husein Umar, Ustadz Suwito, Ustadz Muzayyin Abdul Wahhab rahimahullah, Ustadz Amlir Syaifa, dan Dari intern karyawan TAM sendiri Ustadz Farid Hidayat.

Editor: Jaka Setiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *