Laznas Dewan Da’wah Salurkan Bantuan ke Palestina

dewandakwah.com – Tanpa peringatan serangan militer Israel meluluhlantakkan rumah, kendaraan, dan fasilitas umum di Gaza, Palestina, pada akhir bulan Ramadan 1442 Hijriah kemarin.

Akibatnya tidak terhitung berapa orang kehilangan harta-bendanya ataupun harus merelakan hatinya ditinggal keluarga yang menjadi korban keganasan militer Israel.

Atas serangan itulah Lembaga Amil Zakat Nasional Dewan Da’wah menggalang donasi dari rakyat Indonesia untuk membantu warga Palestina yang menjadi korban serangan Israel.

“Bantuan dari para donatur di Indonesia sangat membantu rakyat-rakyat Palestina yang menjadi korban serangan militer Israel,” kata Ketua Dewan Da’wah Jawa Tengah, Ustaz Aris Munandar, dalam live report penyaluran bantuan ke Palestina tahap pertama yang disiarkan via Zoom, Senin (7/6/2021).

Ustaz Aris melanjutkan, bantuan yang disalurkan oleh donatur Indonesia kepada rakyat Palestina kemudian dibelikan barang-barang keperluan sehari-hari seperti pakaian, makanan, dan sebagainya.

Menurut Ustaz Aris, banyak warga Palestina yang mengharapkan kebaikan dari rakyat Indonesia akan terus mengalir yang sedang menderita akibat penjajahan yang dilakukan oleh Israel.

“Karena ini merupakan bagian dari iman kita sebagai kaum Muslimin yaitu turut merasakan sakit yang dialami saudaranya dan berbuat saling tolong menolong,” kata Ustaz Aris.

Khali, salah satu warga Palestina yang menjadi korban keganasan militer Israel pada akhir Ramadan kemarin mengatakan, serangan itu tidak hanya menghancurkan rumahnya yang bertingkat tiga.

“Istri, saudara perempuan, dan anak saya juga menjadi korban jiwa akibat serangan militer Israel,” kata Khali.

Dia bercerita, pada saat serangan militer kemarin banyak wanita hamil yang menjadi korban karena dentuman bom demi bom menggugurkan kandungan mereka.

Selain itu, pembelajaran yang semestinya sudah mulai dilakukan terpaksa ditunda terlebih dahulu karena bangunan sekolahnya hancur oleh serangan militer Israel.

Khali bersyukur rakyat Indonesia masih peduli dan sudi menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu rakyat Palestina yang tengah kesusahan.

“Terima kasih kepada rakyat Indonesia terutama donatur yang telah menyalurkan donasi kepada bangsa Indonesia melalui Laznas Dewan Da’wah,” kata Khali.

Rep: Daulat Fajar Yanuar

Sumber: Mediadakwah.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *